Deadpool Akan Dibuat Seri Animasi Dewasa

Anna Muttaqien View: 1212

Deadpool, tokoh antihero Marvel yang sukses menjebol box office tahun lalu, kini akan diadaptasi dalam satu seri animasi bergenre dewasa. FXX, salah satu channel televisi di Amerika Serikat, dikabarkan telah memesan 10 episode untuk debut tahun 2018 mendatang.

Komedian dan Rapper Donald Glover serta Stephen Glover akan menjadi produser eksekutif, showrunner, sekaligus penulis naskah dalam seri animasi Deadpool tersebut; bersama Jeph Loeb dan Jim Chory dari Marvel sebagai produser eksekutif juga. Namun, belum diketahui siapa yang akan mengisi suara Deadpool di sini. Marvel Television memproduksinya bersama FX Productions dan ABC Signature Studios untuk FXX.

Deadpool merupakan tokoh antihero fiksi yang diciptakan oleg Rob Liefeld dan Fabian Nicieza. Menurut ceritanya, nama asli Deadpool adalah Wade Wilson, seorang mercenary sakit jiwa yang memiliki kekuatan super berupa kemampuan penyembuhan super cepat dan kekuatan fisik luar biasa. Karakter ini pertama kali muncul dalam komik The New Mutants #98 bertanggal terbit Februari 1991. Awalnya, ia dikenal sebagai supervillain, tetapi kemudian berevolusi menjadi persona antihero.

Film layar lebar Deadpool pada tahun 2016 sempat menghebohkan jagad dengan poster promosional kocaknya yang jadi viral di sosial media. Setelah menjadi blockbuster di mata movie-goers maupun kritikus, Deadpool pun sempat mendapat nominasi OSCAR untuk kategori Best Makeup and Hairstyling. Besar harapan di kalangan penggemar kalau seri animasi Deadpool yang akan datang pun dibuat dengan kualitas sama hebat.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular