CinemaCon 2016 Ungkapkan Sekuel Avatar Dan Film Baru Jennifer Lawrence

Galuh Mustika View: 2520

Acara CinemaCon 2016 yang dibuka Senin (11/4) lalu masih berlanjut. Setelah bikin heboh dengan bocoran Baywatch dan Mission Impossible, ada lagi beberapa info menarik seputar gosip dan rencana rilis film-film terbaru. Diantara rentetan kabar yang mewarnai gelaran CinemaCon tahun ini, muncul berita penting dari James Cameron dan preview film terbaru dari Sony Pictures. Apa saja yang baru dari sutradara kawakan dan raksasa Hollywood tersebut?

Konfirmasi Empat Sekuel Avatar

James Cameron mengungkapkan visinya perihal sekuel Avatar saat berbicara di pameran 20th Century Fox, salah satu rangkaian acara CinemaCon yang digelar di Las Vegas. Sosok yang mengarahkan film pertama Avatar tersebut mengejutkan banyak pihak dengan rencananya untuk membuat empat film sekuel. Cameron membidik akhir tahun 2018 sebagai waktu rilis "Avatar 2", sementara tiga film berikutnya akan diluncurkan secara berturut-turut pada tahun 2020, 2022, dan 2023.

james cameron di cinemacon 2016James Cameron saat berpartisipasi di pameran 20th Century Fox

Sebagai sutradara kawakan yang pernah menangani film-film besar Hollywood seperti The Terminator (1984), Aliens (1986), dan Titanic (1997), tak heran jika karya James Cameron selalu disambut dengan antusias tinggi. Setelah menyutradarai Avatar di tahun 2009, sosok tersebut praktis menghilang dari peredaran. Kabar terakhir mengenai Cameron muncul di tahun 2012, ketika namanya dicantumkan di Science Fiction Hall of Fame. Penggarapan sekuel Avatar disebut-sebut sebagai alasan utama dibalik vakumnya sutradara kondang tersebut. Sayangnya, hingga akhir tahun lalu belum ada satupun kepastian mengenai "Avatar 2" walau Cameron sendiri sudah mencurahkan seluruh perhatiannya pada proyek film tersebut.

Oleh karena itu, adanya kabar tentang rencana pembuatan film sekuel ini sebenarnya sudah lama ditunggu-tunggu. Terlebih lagi, film pertama Avatar berhasil meraih kesuksesan luar biasa, baik di ranah Box Office maupun kritik. Tak heran bila update terbaru mengenai sekuel Avatar langsung disambut antusias oleh banyak penggemar dan pengamat film.

Jennifer Lawrence Di Preview Passengers

Selain rencana rilis sekuel Avatar yang akhirnya dikonfirmasi langsung oleh sang sutradara, gelaran CinemaCon 2016 juga menayangkan preview film terbaru Jennifer Lawrence, Passengers. Film yang memasangkan Lawrence dengan Chris Pratt tersebut merupakan salah satu senjata andalan Sony Pictures dalam pamerannya di CinemaCon.

Passengers sendiri adalah film sci-fi romantis yang mengisahkan perjalanan 5,000 penumpang Starship Avalon ke suatu planet asing bernama Homestead Colony. Jennifer Lawrence dan Chris Pratt akan berperan sebagai dua penumpang yang "terbangun" sebelum waktunya. Bisa ditebak, kedua karakter yang mereka perankan kemudian menjalin hubungan romantis. Kisah kasih mereka pun dibayangi masalah serius, manakala pesawat luar angkasa yang mereka tumpangi baru akan mendarat di planet tujuan 90 tahun lagi.

Baik Jennifer Lawrence maupun Chris Pratt turut hadir dalam acara presentasi Sony Pictures di CinemaCon. Keduanya dilaporkan memiliki chemistry yang terjalin apik, bukan hanya di tayangan preview Passengers, tapi juga saat menghadiri gelaran CinemaCon. Lantas, akankah konsep sci-fi romantis yang dibawakan Passengers akan berhasil mendapat perhatian para penggemar film?

jennifer lawrence dan chris prattJennifer Lawrence dan Chris Pratt ketika menghadiri CinemaCon 2016

Melihat nama besar keduanya, hal tersebut tampak tak mustahil. Jennifer Lawrence tidak hanya dikenal sebagai bintang film-film The Hunger Games, tapi juga aktris bergengsi yang telah meraih beberapa penghargaan. Sementara itu, popularitas Chris Pratt melonjak drastis dua tahun belakangan ini setelah menjadi pemeran utama di Guardians of the Galaxy (2014) dan Jurassic World (2015). Akan tetapi, ada nada pesimis dari Amy Kaufman dan Ryan Faughnder, perwakilan LA Times setelah menonton preview Passengers. Konsep film sci-fi yang  digabungkan dengan genre romantis dianggap belum mampu tersampaikan dengan baik di kilasan film tersebut. Tapi, benar atau tidaknya kesan itu mungkin baru bisa dibuktikan saat trailer lengkap Passengers sudah rilis, atau bahkan ketika filmnya telah resmi diluncurkan pada 21 Desember mendatang.

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular