Cillian Murphy Kembali Bermain Di Film Baru Christopher Nolan

Anna Muttaqien View: 1311

Sutradara kondang Christopher Nolan kembali merekrut aktor Irlandia Cillian Murphy yang sudah beberapa kali bekerjasama dengannya dalam film baru berjudul Dunkirk. Sebelumnya, keduanya telah bekerjasama dalam trilogi The Dark Knight dan Inception.

Saat ini informasi mengenai alokasi peran masih minim, tetapi diketahui Murphy akan ditemani oleh Tom Hardy (The Revenant), Mark Rylance (Bridge of Spies), dan Kenneth Branagh (Jack Ryan: Shadow Recruit). Tom Hardy sebelumnya juga telah berkolaborasi dengan Murphy dan Nolan di Inception dan The Dark Knight Rises. Sementara itu, sebagian cast lain untuk film Dunkirk merupakan pendatang baru, seperti Fionn Whitehead, Jack Lowden, dan Harry Styles yang merupakan personel boyband populer One Direction.

Dunkirk termasuk salah satu film yang ditunggu premier-nya tahun 2017 mendatang. Dikabarkan bahwa Dunkirk akan mengisahkan evakuasi di Dunkirk, Perancis, saat Operation Dynamo di awal Perang Dunia 2. Dari segi teknis, Dunkirk akan syuting dengan film berformat IMAX 65mm dan 65mm di lokasi kejadian nyata-nya. Sinematografer Hoyte van Hoytema telah didapuk untuk mengendalikan kamera, sementara Hans Zimmer akan mengaransemen score bagi drama layar lebar yang naskahnya ditulis sendiri oleh Nolan ini.

 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular