Box Office Akhir Pekan: Jason Bourne Kalahkan Star Trek Beyond

Redha Caraka View: 1609

Penggemar Jason Bourne telah menanti kembalinya Matt Damon dan sutradara sekaligus penulis, Paul Greengrass, selama 9 tahun hingga film terbarunya ini dirilis. Kembalinya sang aktor disambut dengan luar biasa. Hal ini terbukti dengan pendapatan film Jason Bourne sebesar 60 juta USD pada perilisannya, menjadikan film ini nomor satu peringkat box office akhir pekan lalu.

Pendapatan ini menjadi yang terbesar kedua dalam franchise film Bourne setelah The Bourne Ultimatum yang mendapatkan 69 juta USD pada perilisannya hampir satu dekade lalu. Jason Bourne juga menghasilkan lebih banyak dari film sebelumnya, The Bourne Legacy yang dibintangi Jeremy Renner. Namun, kesuksesan Jason Bourne dalam box office kali ini tidak cukup untuk membuat Matt Damon kembali untuk sekuel berikutnya. Hingga saat ini, tak ada indikasi ia bakal membintangi seri Bourne berikutnya.

Kesuksesan rupanya tidak turut mampir pada Star Trek Beyond yang turun hampir 60% dari pendapatan minggu lalu. Dengan pendapatan hanya 24 juta USD mejadikan total pendapatannya sebesar 105 juta USD pada dua minggu penanyangannya.

Salah satu film yang juga debut pada akhir pekan lalu adalah Bad Moms. Film komedi dewasa ini mendapatkan penghasilan cukup besar yaitu 23 juta USD. Budget pembuatan film ini sendiri hanya 20 juta USD saja. Dengan kata lain pendapatan debutnya sudah cukup melampaui biaya produksi.

Cukup berbeda dengan pendapatan film Nerve. Film yang dibintangi oleh Jason Franco dan Emma Roberts ini ada di posisi 8 dengan pendapatan hanya 9 juta USD.

The Secret Life of Pets masih terus bertahan di peringkat 10 besar bersama dengan dua film animasi lainnya, Ice Age Collision Course dan sang pemecah rekor, Finding Dory. Tampaknya, film animasi masih akan terus merajai perfilman dunia.


Daftar Peringkat Box Office Akhir Pekan

  1. Jason Bourne - 60 juta USD
  2. Star Trek Beyond - 24 juta USD
  3. Bad Moms - 23 juta USD
  4. The Secret Life Of Pets - 18 juta USD
  5. Lights Out - 10.8 juta USD
  6. Ice Age Collision Course - 10 juta USD
  7. Ghostbusters - 9.8 juta USD
  8. Nerve - 9 juta USD
  9. Finding Dory - 4 juta USD
  10. The Legend of Tarzan - 2 juta USD

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular