Baahubali 2 Singkirkan PK Jadi Film India Terlaris Sepanjang Masa

Anna Muttaqien View: 1906

Pekan ini, film epik Baahubali 2: The Conclusion sukses merebut gelar film India terlaris sepanjang masa dari tangan PK. Drama komedi satir PK yang digawangi Aamir Khan telah mempertahankan gelar tersebut sejak 2014.

Baahubali 2: The Conclusion merupakan sekuel dari film Baahubali 1: The Beginning yang dirilis tahun 2015 dan berakhir dengan cliffhanger tajam. Film kedua dalam saga kolosal ini berhasil meraup lebih dari 10 milyar Rupee ($156 juta) secara global, melampaui perolehan PK-nya Aamir Khan yang "hanya" sekitar $120 juta. Baahubali 1 sebelumnya telah mengantongi nyaris $100 juta.

"Baahubali", secara harfiah dapat diterjemahkan sebagai "The One With Strong Arms", menceritakan tentang dua saudara yang berseteru memperebutkan kekuasaan di sebuah kerajaan fiktif di India. Adegan-adegan dramatisnya yang diarahkan oleh SS Rajamouli diwarnai oleh pergumulan sengit dan rekayasa grafis komputer canggih, plus soundtrack ear-catchy khas India. Lihat saja dalam trailer kedua filmnya berikut ini.


Suksesnya Baahubali 2: The Conclusion menjadi film India terlaris merupakan sejarah baru, karena film ini aslinya direkam dalam bahasa Telugu dan Tamil (banyak digunakan di India Selatan). Film-film yang direkam dalam dua bahasa tersebut sering kalah saat berebut box office dengan film-film Bollywood yang dibuat dalam bahasa nasional India, Hindi.

Lebih dari itu, bioskop-bioskop di luar India juga berebut untuk menayangkan Baahubali 2, meski biasanya film non-Hindi cenderung diabaikan. Termasuk di Indonesia, film ini ditayangkan di bioskop-bioskop tertentu dalam jaringan CGV Blitz.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular