Anugerah Usmar Ismail Award Bakal Turut Warnai Perfilman Indonesia

Anna Muttaqien View: 961

Satu lagi anugerah bidang perfilman bakal mewarnai Indonesia. Sebagaimana dilaporkan oleh Suara Merdeka akhir tahun lalu, Yayasan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (YPPHUI) menyatakan akan mengadakan penghargaan independen bagi insan perfilman, Usmar Ismail Award (UIA), pada pekan pertama bulan April.

Adisurya Abdy, Kepala Sinematek yang juga penggagas dan penanggung jawab UA menyatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Forum Pewarta Film dalam tahap penjurian gelaran penghargaan tersebut. Selain itu, panitia juga bekerjasama dengan stasiun televisi Trans7 yang akan menjadi tim official penayangan pada Ahad, 3 April 2016.

UIA akan menilai film-film Indonesia dari beragam genre guna melahirkan tujuh nominasi. Proses penilaian dilakukan atas film-film yang tayang di bioskop dalam periode satu tahun hingga akhir Februari 2016. Telah disiapkan 17 piala untuk ajang ini.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular