Angelina Jolie Pertimbangkan Peran Di Film Adaptasi Novel Agatha Christie

Galuh Mustika View: 1417

Aktris Hollywood Angelina Jolie dilaporkan sedang berdiskusi dengan Fox untuk mempertimbangkan perannya di Murder on the Orient Express, film remake yang diangkat dari karya Agatha Christie berjudul sama. Novel "Murder on the Orient Express" merupakan salah satu karya tersukses Christie yang menceritakan tentang kasus pembunuhan di sebuah kereta api terkenal.

Sebelum pembicaraan dengan Jolie, pihak produksi sudah menggaet Kennet Branagh sebagai sutradara sekaligus aktor yang akan memerankan tokoh detektif Hercule Poirot. Sementara itu, posisi penulis naskah diserahkan pada Michael Green yang juga akan berpartisipasi di Blade Runner 2 (2017).

Didukung Kumpulan Produser Kenamaan

Sisi menarik proyek film ini rupanya tak berhenti di jajaran pemain saja. Beberapa produser kenamaan seperti Ridley Scott, Simon Kinberg, dan Mark Gordon dikabarkan telah setuju menangani Murder on the Orient Express. Baru awal tahun lalu Ridley Scott unjuk kebolehan dengan The Martian (2015) yang kesuksesannya gilang gemilang, baik dari segi Box Office maupun ulasan kritik. Sosok tersebut sebelumnya juga telah diakui atas karya-karya besarnya seperti Gladiator (2000), Hannibal (2001), dan American Gangster (2007).

Di sisi lain, Simon Kinberg lebih dikenal sebagai produser film-film X-Men. Menariknya, ia pernah menjadi penulis film Sherlock Holmes (2009) yang juga berkisah tentang petualangan detektif. Jika berhasil rilis, maka Murder on the Orient Express akan menjadi duet kedua Kinberg dengan Ridley Scott yang pernah sama-sama terlibat di The Martian.

Sementara itu, Mark Gordon lebih dikenal di dunia pertelevisian lewat peran-perannya sebagai Produser Eksekutif Grey's Anatomy (2005-sekarang), Criminal Minds (2005-sekarang), dan Ray Donovan (2013-sekarang). Beberapa film yang pernah ditanganinya termasuk Saving Private Ryan (1998), 2012 (2009), dan Steve Jobs (2015).

Sudah Dua Kali Diremake

Sebelum rencana terbaru ini, "Murder on the Orient Express" pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 1974. Film yang memanen kesuksesan komersil dengan mengumpulkan 35 juta USD itu disebut-sebut bertabur bintang, karena cast-nya dihuni jajaran pemain sekelas Albert Finney, Lauren Bacall, Ingrid Bergmann, Sean Connery, Vanessa Redgrave, dan Anthony Perkins. Catatan film itu pun semakin sempurna dengan torehan 6 nominasi Oscar dan 1 kemenangan untuk Bergmann.

Tapi sayangnya, adapatasi kedua novel ini justru banyak dicela. Diangkat dengan format film televisi (ftv) pada tahun 2001, remake tersebut lebih memilih untuk memodernisasikan cerita "Murder on the Orient Express". Meski dibintangi aktor seterkenal Alfred Molina (Raiders of the Lost Ark, Spider-Man 2, The Da Vinci Code), ftv olahan Stephen Harrigan ini tetap tak tertolong dari cercaan kritik.

Lalu, bagaimana dengan prospek film ketiga ini? Mengingat perkembangan proyeknya baru di tahap pemain, masih sedikit yang bisa diproyeksikan dari remake ini. Namun jika pihak produksi berhasil mendaratkan Angelina Jolie, maka bukan mustahil jika film adaptasi ketiga ini bakal menarik berbagai pemberitaan media dan paling tidak, mampu menyerap ketertarikan banyak penonton.

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular