Andy Lau Cedera Akibat Terlempar Dari Kuda

Anna Muttaqien View: 1061

Aktor tenar Hong Kong yang baru saja membintangi The Great Wall bersama Matt Damon, Andy Lau, dilaporkan cedera panggul akibat terlempar dari kuda. Insiden tersebut terjadi saat pengambilan gambar untuk sebuah iklan di Thailand. Menurut statement dari perusahaannya, Andy kini berada dalam perawatan medis dan tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Kronologi peristiwa bermula ketika Andy Lau tiba di Thailand pada hari Senin, 16 Januari 2017 lalu, untuk syuting di lokasi dekat Bangkok. Saat pengambilan gambar, tiba-tiba kuda yang ditungganginya lepas kendali, melemparnya, dan menginjak punggungnya. Karenanya, punggung bawahnya pun terluka.

Setelah kejadian, Andy Lau segera dilarikan ke rumah sakit lokal, sebelum kemudian diterbangkan ke Hong Kong Sanatorium and Hospital di Happy Valley.

Andy Lau adalah salah satu figur terkemuka di dunia hiburan Hong Kong berkat perannya di berbagai film, sebagai penyanyi, serta sederetan kerja di belakang layar. Bersama Jacky Cheung, Leon Lai, dan Aaron Kwok, ia dijuluki Four Heavenly Kings of Canto-pop. Andy pun pernah digelari aktor peraih box office nomor satu Hongkong untuk periode 1985–2005.

 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular