Alice Through The Looking Glass Merajai Box Office Internasional

Redha Caraka View: 1746

Dengan pendapatan $65 juta selama akhir pekan ini dari sekitar 80 negara asing, film Disney terbaru Alice Through The Looking Glass berada di puncak box office internasional.

Film yang merupakan sekuel dari Alice In Wonderland ini berhasil menorehkan pendapatan yang sangat baik di China, dengan pendapatan sekitar $27.1 juta. Alice Through The Looking Glass mendapatkan hasil yang lumayan di wilayah lain, seperti Mexico dengan $5 milyar, Russia dengan $4.6 juta dan Brazil dengan pendapatan sebesar $4.1 juta.

Film-film Hollywood menduduki posisi empat teratas di box office China selama akhir pekan ini, namun dibandingkan dengan standar pendapatan terbaru, skor dan performa film-film ini secara kumulatif berada di posisi rendah.

Alice Through The Looking Glass membuka posisinya di posisi teratas selama tiga hari dengan total pendapatan  $26.3 juta, mengalahkan The Angry Bird Movie. Pendapatan tersebut cukup baik bila dibandingkan dengan pendapatan total film Alice In Wonderland di China pada tahun 2010 lalu, sebesar $34 juta. Sayangnya hasil itu masih dianggap rendah jika dibandingkan dengan pendapatan film lain. Sebagai contoh, The Angry Bird Movie menghasilkan pendapatan sebesar $30.5 juta pada pembukaannya di China.

 

Kalah Dari X-Men: Apocalypse dan Faktor Kasus Kekerasan Johnny Depp

Meskipun Alice Through The Looking Glass menorehkan pendapatan yang baik di box office internasional, namun film tersebut mendapatkan hasil yang buruk secara domestik.

Film ini kalah dari X-Men:Apocalypse dengan pendapatan sebesar $92 juta, lebih dari dua kali lipat pendapatan Alice Through The Looking Glass. Besarnya pendapatan ini membuat film X-Men Apocalypse yang rilis terlebih dahulu merajai box office domestik Amerika selama liburan Memorial Day yang bertepatan dengan akhir pekan.

Premier Alice Through The Looking Glass bertepatan dengan beredarnya berita bahwa istri Johnny Depp melayangkan tuntutan padanya atas insiden kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini menjadikan publik lebih menaruh perhatian terhadap kasus tersebut ketimbang tertarik menonton film yang menampilkan Johnny Depp sebagai Mad Hatter tersebut.

Meskipun tidak merajai box office domestik Amerika, Alice Through The Looking Glass diprediksi masih akan terus naik di box office internasional, mengingat film ini masih akan premier di negara lain dalam beberapa bulan ke depan, termasuk di Indonesia.

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular