A Silent Voice Akan Tayang Di Indonesia Bulan Mei

Anna Muttaqien View: 1436

Kabar baik bagi penggemar film animasi dan film Jepang. A Silent Voice (Koe no Katachi), salah satu film animasi Jepang yang tahun lalu sempat tenggelam di tengah kesuksesan Kimi no Na Wa, akhirnya akan ditayangkan di Indonesia.

Encore Films yang telah banyak memboyong film-film dari negeri Sakura ke bioskop nusantara, hari ini (13/4) baru saja mengumumkan dalam akun Facebook-nya bahwa A Silent Voice akan meluncur ke bioskop Indonesia. Hal ini berawal dari sebuah posting oleh Encore Films Indonesia kemarin yang menanyakan dari mana saja orang-orang yang berminat ingin menonton A Silent Voice. Dan pagi ini, di sebuah komentar dalam thread yang sama, Encore menulis, "With all warm your responses [sic] we are feeling proud to be presenting you [sic] A Silent Voice in cinema on 3 May 2017!"

>>>Lihat Trailer A Silent Voice Di Sini!

A Silent Voice diadaptasi dari manga berjudul sama yang ditorehkan oleh Yoshitoki Ouima. Sebagaimana manga-nya, film ini masih menceritakan tentang Shoya Ishida, seorang anak bengal yang berusaha berteman dengan gadis bisu teman sekelasnya bernama Shouko Nishimiya, beserta kesalahpahaman-kesalahpahaman diantara mereka yang mengharu-biru.

Film animasi A Silent Voice mendapatkan respon yang sangat baik di kalangan kritikus maupun movie-goers saat dirilis tahun lalu. Hanya saja, waktu penayangan yang nyaris bertepatan dengan Kimi No Na Wa menempatkannya di posisi yang kurang menonjol. Meski begitu, film besutan studio Kyoto Animation ini sukses menempati posisi film terlaris ke-19 di Jepang untuk tahun 2016, serta memenangkan sederetan penghargaan. Diantaranya gelar Excellent Animation of The Year dari 40th Japan Academy Prize dan Excellence Award dari 20th Japan Media Arts Festival.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular