7 Film Tentang Kucing Yang Menarik Untuk Ditonton

Redha Caraka View: 30196

Film bertemakan hewan selalu menarik untuk ditonton. Salah satunya adalah kucing. Hewan lucu satu ini seringkali mendapatkan adapatasi filmnya baik berupa film animasi maupun live-action. Apakah Anda termasuk penikmat film sekaligus penggemar kucing? Jika iya, maka Anda mungkin akan menikmati daftar film yang menampilkan kucing sebagai tokohnya berikut ini.

 

1. Cats & Dogs

cats and dogs

Cats & Dogs merupakan film 3D tentang mata-mata rahasia. Uniknya, mata-mata yang diceritakan adalah kucing dan anjing. Dibalik profesi utama mereka sebagai hewan peliharaan, para kucing dan anjing ini terbagi dalam dua agen rahasia yang saling bermusuhan dan menggunakan taktik untuk saling menjatuhkan tanpa sepengetahuan majikan masing-masing.

Film yang dirilis oleh Warner Bros pada tahun 2001 ini menerima berbagai macam kritikan. Meski begitu, Cats & Dogs mendapatkan nominasi sebagai Best Family Feature Film pada Young Artist Award. Selain itu Cats & Dogs juga mendapatkan sekuelnya pada tahun 2001 dengan judul Cats and Dogs: The Revenge of Kitty Galore

Dalam film Cats & Dogs, kucing digambarkan sebagai hewan yang lebih licik dan sadis ketimbang anjing. Kucing - kucing pada film ini juga lebih emosional. Apakah menurut anda sifat ini menyerupai sifat kucing yang sebenarnya?

 

2. The Cat Returns

cat returns

Seorang gadis pendiam dan pemalu bernama Haru tiba - tiba mendapatkan kemampuan untuk berkomunikasi dengan kucing - kucing di sekitarnya. Suatu hari, Haru menyelamatkan seekor kucing berwarna biru gelap dari tabrakan. Kucing bernama Lune itu ternyata pangeran dari Kerajaan Kucing. Suatu malam, kucing-kucing dari Kerajaan mengunjungi rumah Haru, dan sebagai rasa terimakasih mereka memberikan berbagai hadiah dan sebuah penawaran untuk menikahi sang pangeran. Jawaban Haru yang tak pasti dianggap sebagai persetujuan oleh Raja.

Haru yang sedang bingung kemudian dituntun oleh suara misterius untuk mencari bantuan. Hingga akhirnya ia bertemu dengan kucing-kucing ajaib bernama Muta dan Baron. Keduanya berusaha membantu Haru untuk lepas dari paksaan pernikahaan oleh Raja Kucing.

The Cat Returns merupakan film yang menampilkan kucing dengan jalan cerita yang unik. Petualangan Haru, Baron dan Muta cukup menegangkan sekaligus lucu untuk diikuti. Film animasi Jepang ini disutradarai oleh Hiroyuki Morita dari Studio Ghibli. The Cat Returns adalah spin-off dari film Whisper of The Heart yang juga menampilkan Baron, sang boneka porselen berbentuk kucing yang menjadi hidup.

 

3. Garfield

garfield

Siapa yang tidak mengenal kucing berwarna orange dan gemuk ini? Garfield adalah tokoh komik strip karangan Jim Davis. Karena popularitasnya yang luar biasa, Garfield dibuatkan serial televisinya pada tahun 1982 dengan judul Garfield TV Specials. Bahkan pada tahun 2008 lalu sang kucing pecinta lasagna masih dibuatkan serial televisi baru, The Garfield Show.

20th Century Fox kemudian membuat versi layar lebarnya dengan judul Garfield: The Movie. Film ini masih menceritakan tentang kehidupan Garfield yang tinggal bersama majikan dan temannya, seekor anjing bernama Oddie. Film ini kemudian mendapatkan sekuelnya pada tahun 2006. Garfield: A Tail of Two Kitties menceritakan tentang garfield yang bertemu kembarannya. Berbeda dengan Garfield yang kucing rumahan biasa. Kucing yang sangat mirip dengannya tersebut adalah seekor kucing kerajaan. Sayangnya, film ini menuai banyak kritikan dengan skor 11% dari Rotten Tomatoes.

Mei lalu diketahui bahwa Alcon Entertaiment telah menandatangani kontrak eksklusif untuk pembuatan film animasi terbaru Garfield. Film ini akan hadir dalam format CG-animated bukan live-action CGI seperti dua film sebelumnya.

 

4. Puss in Boots

puss in boots

Puss adalah tokoh kucing yang muncul dalam film seri Shrek. Kucing ini kemudian menjadi populer dan memiliki penggemar sendiri karena keimutan dan karakternya yang unik.

Tokoh Puss in Boots sendiri diangkat dari cerita dongeng asal Italia. Menceritakan tentang seekor kucing licik yang menggunakan kecerdasannya untuk menipu, mendapatkan kekuasaan dan mampu menjodohkan majikan miskinnya untuk menikahi seorang putri. Tokoh ini kemudian muncul di film Shrek 2 dengan karakter yang serupa. 

Puss in Boots merupakan spin-off dari film Shrek 2, menceritakan tentang petualangan Puss dengan kawannya bernama Humpty Dumpty melawan dua pencuri kacang ajaib bernama Jack dan Jill. Puss yang sangat mahir memainkan pedang bekerja sama dengan Kitty Softpaw yang juga seorang kucing petarung.

Film ini dikabarkan akan mendapatkan sekuelnya tahun 2018 nanti. Antonio Banderaz, pengisi suara Puss mengungkapkan adanya kemungkinan munculnya Shrek dalam film tersebut.

 

5. Doraemon

doraemon

Tokoh dari manga karangan Fujiko F. Fujio ini pasti sudah tidak asing lagi di Indonesia. Saking populernya, manga ini kemudian dibuatkan serial televisinya dan layar lebarnya. Serial televisi Doraemon sudah dinikmati sejak tahun 1988 di negara kita.

Berkisah tentang seekor kucing robot yang datang dari masa depan untuk membantu Nobita. Dengan kantong ajaib milik Doraemon, Nobita mampu mengatasi segala kesialan yang menimpanya dengan berbagai alat canggih dari masa depan.

Manga dan serial televisinya begitu sukses hingga diangkat ke layar lebar beberapa kali. Film terbaru Doraemon yang ditayangkan di bioskop Indonesia adalah Stand By Me. Film ini dihadirkan dalam format animasi komputer 3D, berbeda dengan film layar lebar doraemon lainnya yang masih dengan format animasi 2D.

Pada tahun 2016 lalu, film layar lebar Doraemon kembali dirilis dengan judul Doraemon: Nobita and the Birth of Japan. Film ini kemudian sempat merajai box office Jepang mengalahkan film the Martian.


6. If Cats Disappeared From The World

if cat

Film ini mungkin tidak menjadikan kucing sebagai tokoh utama. Namun, menceritakan tentang seorang tukang pos yang menyadari bahwa ia akan segera meninggal atas penyakitnya. Ia kemudian didatangi oleh setan yang menawarkan sebuah perjanjian. Tukang pos tersebut harus memilih sesuatu untuk menghilang selamanya dari dunia untuk mendapatkan umur yang lebih panjang.

Dari judulnya saja, penonton dapat menebak bahwa kemungkinan besar tukang pos tersebut akan memilih kucing untuk menghilang dari muka bumi. Apa akibatnya jika kucing menghilang dari dunia?

If Cats Disappeared From The World telah dirilis pada 14 Mei 2016 lalu dan mampu menguras air mata penontonnya.


7. Nine Lives

nine lives

Nine Lives merupakan film komedi tentang seorang ayah yang dikutuk menjadi seekor kucing. Bermula ketika Tom, seorang pebisnis yang tidak punya waktu untuk keluarganya, berjanji pada anaknya untuk memberikan seekor kucing sebagai hadiah ulang tahun. Sayangnya, Tom terlambat datang ke pesta ulang tahun anaknya hingga ia bertemu dengan pemilik toko hewan yang aneh. Ia kemudian dikutuk menjadi seekor kucing dan diberi misi untuk bersatu dengan keluarganya lagi.

Film yang menampilkan Kevin Spacey sebagai tokoh utama ini akan dirilis 5 Agustus 2016 mendatang.



Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya



Komentar: 2

  • Terimakasih sharingnya, pengetahuan bertambah dari sebelumnya. Sungguh sebuah kebaikan bagi kakak penulis.
    Putri Khanza
    19 JAN 2017
    New Comment | Reply
  • kapan Film Nine Lives akan beredar di Bioskop Tangerang
    Siti Suriani Bianti
    1 DEC 2016
    New Comment | Reply
    Beberapa bulan lalu sepertinya masuk list di Cinema21, tapi sepertinya sekarang masa tayangnya di bioskop sudah lewat, sis...
    Sinemapedia
    13 DEC 2016
    Reply



Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
ivan menulis "."
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
kevin menulis "ini di indo perkiraan masuk kapan ya "
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
Jakli Blythe menulis "katnya bluraynya mau keluar bulan februari lah sekaranh udah maret masih blom kluar juga hadeh"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>
Dimas yosua cahyo menulis "Gimana yaa cara nonton high & low yg ini,,  saya penasaran sama kelanjutan film nyaa,,  tolong kasih link plis"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>