5 Fakta Mengagumkan Tentang Priyanka Chopra

Anna Muttaqien View: 2438

Fans Bollywood mana yang tak kenal Priyanka Chopra? Aktris kelahiran 18 Juli 1982 ini sudah lama malang melintang di dunia perfilman India, bahkan sampai merambah Hollywood. Sejak pertama kali debut di film thriller mata-mata The Hero (2003), film-film yang dibintanginya jadi hits favorit Bollywood. Koleksi penghargaan yang didapat pun sudah tak terhitung lagi.

Perannya sebagai Alex Parrish di drama televisi Amerika Quantico disambut hangat, hingga ia diminta kembali membintangi Season 2. Dan tahun ini, Priyanka Chopra bakal jadi salah satu gadis seksi yang muncul mendampingi Dwayne "The Rock" Johnson di film Baywatch.

Namun, di balik pesona dan talentanya, pemenang gelaran Miss World 2000 ini menyimpan segudang bakat dan minat lain. Berikut beberapa fakta mengagumkan tentang Priyanka Chopra yang boleh jadi Anda belum tahu.

 

1. Pernah Berkelahi Di Sekolah

Saat berumur 13 tahun, PC pindah dari tanah kelahirannya di India ke Amerika Serikat untuk tinggal bersama bibinya. Di sana, ia bersekolah dan mengikuti kegiatan di beberapa teater. Namun, di masa-masa itu ia juga sering di-bully karena warna kulitnya.

"Saya adalah remaja yang bahkan tak tahu bagaimana caranya memakai sepatu heels, tetapi saya mempelajarinya. Dari Bareily (kota tempat tinggal Priyanka di India -red), Saya pergi belajar di AS. Saya tak tahu bagaimana menyesuaikan diri. Juga, saya menghadapi beberapa masalah rasial. Saya di-bully karenanya dan beberapa siswa memanggil saya 'browny', mereka juga menunjuk-nunjuk saya karena kebangsaan India saya, tetapi saya bertahan." akunya dalam sebuah pidato di India Today Mind Rocks Youth Summit.

Tak terima di-bully, Priyanka Chopra pun melawan. Ujung-ujungnya, ia disuspen dari sekolah selama tiga hari akibat perkelahian itu.

 

2. Berjanji Mendonasikan Organ Tubuhnya Setelah Meninggal

Selama sekitar satu dekade terakhir ini, PeeCee telah bekerjasama dengan UNICEF, lembaga PBB untuk anak-anak, serta pernah ditunjuk menjadi UNICEF Goodwill Ambassador pada tahun 2010 dan 2016. Ia pun sangat vokal mempromosikan aktivitas ramah lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan hak-hak perempuan di India.

Priyanka Chopra Bersama David Beckham Di Acara UNICEF

>>> Priyanka Chopra, berfoto bersama David Beckham di sebuah acara UNICEF.

Aktivitas filantropinya lebih dari sekedar menjadi figur dan pidato di sana-sini. Tak tanggung-tanggung, pada tahun 2013, Priyanka Chopra menyumbangkan dana sebesar USD74,000 ke sebuah rumah sakit di Mumbai, khusus untuk membuat klinik perawatan kanker. Di tahun sebelumnya, ia sudah lebih dulu berjanji akan mendonasikan organ tubuhnya setelah meninggal pada sebuah event di University of Pitssburgh.

Masih ada lebih banyak lagi jasanya bagi publik, sehingga pemerintah India menganugerahinya dengan penghargaan Padma Shri pada tahun 2016 lalu. Majalah Time pun menamainya sebagai salah satu dari 100 orang yang paling berpengaruh di dunia.

 

3. Merintis Karir Musik Di Amerika

Nama Priyanka Chopra boleh jadi lebih dikenal dari film layar lebar. tetapi sebenarnya, ada sederetan lagu yang sudah dirilisnya melalui kerjasama dengan pemusik kawakan. Diantaranya, lagu "In My City" (feat will.i.am) pada 2012 dan "Exotic" (feat Pitbull) pada 2013. Semuanya cukup laris. Bahkan debut Exotic masuk rekor Billboard di peringkat 12 untuk Hot Dance Club Songs dan peringkat 16 di Dance/Electronic Digital Songs.

 

4. Queen Of Brand Endorsement

Meskipun raihan film-filmnya di box office Bollywood tak mencapai rekor Deepika Padukone, tetapi Priyanka Chopra memiliki gelar lain, yaitu "Queen of Brand Endorsement". Pasalnya, menurut sebuah survei yang diadakan TAM AdEX tahun 2008, ia merupakan bintang India yang memberikan brand endorsement terbanyak kedua setelah Shah Rukh Khan.

Brand apa saja yang pernah dibekingi PC? Banyak sekali, baik brand lokal maupun internasional, termasuk TAG Heuer, Pepsi, Nokia, Garnier, Nestle, Hero Honda, Guess, dan Salvatore Ferragamo.

 

5. Tak Pernah Kencan.

Artis cantik dengan body aduhai seperti Priyanka Chopra belum pernah kencan? Masak sih?

Meski susah dipercaya, demikianlah kenyataannya. Berbeda dengan artis-artis Bollywood lain yang gonta-ganti gandengan, memang sedikit sekali kasak-kusuk tentang lika-liku asmara Priyanka. Hal ini, ternyata karena ia kelewat sibuk pulang-pergi Amerika-India.

Dalam sebuah wawancara dengan koran India, Priyanka Chopra mengaku bahwa ia tak punya waktu untuk percintaan. Katanya, ia tak pernah "kencan dengan seorang pria untuk sebuah hubungan tertentu". Lebih jauh lagi, ia menyatakan dirinya agak kuno mengenai hubungan percintaan, dan akan mempertahankan status 'single'-nya hingga menikah.

Sungguh pandangan yang langka dan mengagumkan, bukan!?

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
ivan menulis "."
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
kevin menulis "ini di indo perkiraan masuk kapan ya "
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
Jakli Blythe menulis "katnya bluraynya mau keluar bulan februari lah sekaranh udah maret masih blom kluar juga hadeh"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>
Dimas yosua cahyo menulis "Gimana yaa cara nonton high & low yg ini,,  saya penasaran sama kelanjutan film nyaa,,  tolong kasih link plis"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>