3 Srikandi (2016)

1825 viewer

Tanggal Rilis 3 Srikandi: 4 Agustus 2016

Film 3 Srikandi yang disutradarai oleh Imam Brotoseno ini akan menyuguhkan cerita tiga atlet perempuan berbakat cabang olahraga panahan. Ceritanya menuturkan perjuangan mereka sebagai atlet pertama Indonesia yang berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade. Sebuah peristiwa tentang perolehan medali emas di tahun 1980 itu selanjutnya menjadi suatu pencapaian Indonesia yang penting dan bersejarah dan di sekitar tahun itulah setting cerita film 3 Srikandi.

Sedangkan momen rilis untuk film ini pun berdekatan dengan diselenggarakannya Olimpiade Rio, Brazil tahun 2016 nanti. Selain itu, rilis film 3 Srikandi juga bertepatan dengan momen ulang tahun Indonesia ke-71 dan hal itu sesuai dengan unsur patriotisme dan semangat juang yang melekat di film 3 Srikandi ini.

Meski menceritakan tentang dunia atlet olahraga, film ini sebenarnya tidak hanya seputar olahraga saja karena ada konflik, cinta, dan perjuangan hidup. Selain itu, dalam membangun kembali suasana di Seoul tahun 1988 lalu, film tersebut memiliki setting di beberapa kota seperti di Jakarta, Sukabumi, Jogja, Makasar, dan Surabaya.

Film 3 Srikandi juga semakin menarik karena menampilkan sejumlah bintang papan atas seperti Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana, lalu aktris peraih piala citra tahun lalu, Tara Basro sebagai Kusuma, Chelsea Islan sebagai Lilis. Selain itu, ada juga Reza Rahardian yang berperan sebagai pelatih atlet panahan bernama Donald Pandiangan dan pelatih ini juga dikenal sebagai Robin Hood Indonesia.

Judul Film : 3 Srikandi
Kategori: Film Indonesia
Rumah Produksi: Multivision Plus Pictures
Genre: Biografi, Drama, Adaptasi Sejarah
Sutradara: Iman Brotoseno
Produser: Raam Punjabi
Penulis Naskah: Swastika Nohara, Iman Brotoseno
Pemeran: Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, Reza Rahadian
Trailer 3 Srikandi
Berita dan Artikel Terkait
Review 3 Srikandi

Jadilah Yang Pertama Mereview Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular