10 Film Live Action Garapan Disney Berikut Layak Dinantikan

Redha Caraka View: 6343

Disney telah sukses dengan film-film live action seperti, The Jungle Book, Maleficent dan Alice in Wonderland. Namun sebenarnya masih ada daftar panjang film live action garapan Disney yang diangkat dari dongeng anak-anak, baik film remake maupun sekuel dari film yang telah dirilis sebelumnya. Berikut adalah daftar film garapan Disney yang akan datang.

 

1. Pete's Dragon

petes dragon
Pete's Dragon adalah sebuah film petualangan fantasi remake dari film berjudul sama. Film ini diangkat dari cerita pendek karya S.S Field dan Seton I. Miller. Pete's Dragon yang akan dirilis pada 12 Agustus 2016 ini tidak akan menjadi sebuah film musikal seperti film originalnya, melainkan dalam format CGI.

Pete's Dragon menceritakan tentang seorang anak yatim yang telah tinggal di hutan selama bertahun tahun bernama Pete. Pete kemudian ditemukan oleh seorang polisi hutan bernama Grace. Kepada Grace, Pete mengaku bahwa ia tidak sendirian di dalam hutan, tetapi tinggal bersama seekor naga bernama Elliot. Mendengar cerita tersebut, Grace teringat akan kisah naga yang diceritakan oleh ayahnya yang seorang tukang kayu. Grace, ayahnya dan seorang anak perempuan dari pemilik pabrik kayu setempat kemudian mencari tahu tentang Pete dan naganya.

2. Beauty and the Beast

beauty and the beast
Pada April 2014, telah dilaporkan bahwa Disney sedang dalam proses pengembangan film live action dan remake dari dongeng Beauty and The Beast. Kemudian pada tahun 2011, komposer Beauty and the Beast versi musical Broadway, Alan Menken, mengatakan bahwa film tersebut sedang dalam proses perekaman.

Emma Watson mengumumkan bahwa ia akan membintangi film ini dan berperan sebagai Belle pada Januari 2015, diikuti oleh Luke Evans dan Dan Steve sebagai Gaston dan Beast. Beauty and the Beast disutradarai oleh Bill Coldon dan akan hadir dalam format 3D musical dengan tanggal rilis 17 Maret 2017.

Banyak penggemar yang meragukan kemampuan menyanyi Emma Watson. Susan Egan, pemeran Belle dalam drama musical Broadway Beauty and the Beast menawarkan akan membantu Emma belajar bernyanyi. Namun mengesampingkan kemampuannya bernyanyi, Emma Watson nampak sangatlah cocok menjadi sosok Belle yang sangat suka membaca buku. Belle memiliki sedikit kesamaan karakter dengan Hermione, peran Emma Watson dalam Harry Potter yang melambungkan namanya.

3. Cruella

cruella de vil
Seperti Maleficent, Cruella De Vil juga akan menjadi villain yang mendapatkan filmnya sendiri. Film ini juga akan menghadirkan kisah Cruella De Vil di masa mudanya. Mungkin  penggemar akan disuguhkan alasan mengapa akhirnya Cruella menyukai bulu binatang sebagai pelengkap penampilannya.

Pada Januari lalu, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Emma Stone sedang dalam tahap negosiasi awal dalam memerankan Cruella dan 4 bulan kemudian telah dikonfirmasi bahwa ia akan memerankan peran antagonis tersebut.

Hingga saat ini masih belum ada keterangan pasti kapan film ini akan dirilis.


4. Little Mermaid

little mermaid
Chloe Grace Moretz telah mengatakan bahwa ia akan berperan sebagai Ariel dalam remake film The Little Mermaid. Choe juga menambahkan bahwa film ini akan berbeda dari versi animasi Disney sebelumnya. Remake Little Mermaid akan dibuat berdasarkan dongeng asli karangan Hans Christian Andersen. Atas dasar cerita aslinya tersebut maka Chloe juga mengatakan jika ia tidak akan mewarnai rambutnya menjadi merah seperti putri duyung Disney, Ariel.

"Kurasa ini akan sedikit berbeda dari Little Mermaid yang biasa kita lihat di televisi. Film ini akan menceritakan segala hal yang ingin diungkapkan dan itu berarti tidak seperti versi Disney yang sebelumnya. Little Mermaid akan menjadi seperti cerita asli Hans Cristian Andersen yang artinya akan lebih gelap, menarik, dan lebih natural," ungkap Chloe.

 

5. Dumbo

dumbo
Dumbo adalah film animasi produksi Disney yang dirilis tahun 1941. Film yang menceritakan tentang gajah sirkus bertelinga super lebar bernama Dumbo. Meski sempat terkena kontroversi rasisme, Dumbo memenangkan dua penghargaan bergengsi yaitu Best Scoring of Musical Picture pada Academy Award tahun 1941 dan Best Animation Design pada Cannes Film Festival tahun 1947.

Pada Juli 2014, Disney mengumumkan bahwa film live-action Dumbo sedang dalam proses pengerjaan, disusul dengan diumumkannya Tim Burton sebagai sutradara. Remake film Dumbo ini akan menjadi perpaduan antara CGI dan live-action. Seperti apa jadinya Dumbo di tangan Tim Burton?

 

6. Mary Poppins

mary poppins
Film ini bukanlah sebuah remake, namun sekuel dari film Mary Poppins pertama. Ber-setting 20 tahun setelah film pertamanya, dimana anak-anak keluarga Banks telah tumbuh dewasa dan menghadapi era suram London. Mary Poppins akan muncul kembali dan membantu mereka menghadapi masalah.

Dalam film barunya, Mary Poppins bakal diperankan oleh Emily Blunt. Nama Emily Blunt sudah disebut sebut sejak munculnya isu pembuatan film sequel Mary Poppins.

Meskipun masih belum ada informasi yang pasti mengenai film ini, Disney merencanakan untuk merilis sequel Mary Poppins sekitar Desember 2017 hingga 2019.

 

7. Tink

tinkerbell
Tink merupakan film live-action Tinkerbell dan akan dibintangi oleh Reese Witherspoon. Aktris yang terkenal dengan perannya dalam film Legally Blonde ini juga menjadi produser film tersebut.

Masih belum ada keterangan lebih lanjut tentang detail film Tink. Namun, film ini dikabarkan akan memberikan gambaran baru mengenai Tinkerbell yang belum diketahui sebelumnya. Sebagian besar orang hanya mengenal Tinkerbell sebagai peri centil pecemburu, sahabat karib Peter Pan.

Victoria Strouse, penulis naskah Finding Dory akan turut ambil andil dalam penulisan naskah film live action Tinkerbell.

 

8. Pinocchio

pinocchio
Pinocchio, si boneka kayu yang hidungnya memanjang jika berbohong juga mendapatkan film remake-nya sendiri dimana Robert Downey Jr. memerankan Geppeto, sang tukang kayu yang memahat Pinocchio. Robert Downey Jr. dan istrinya, Susan Downey akan memproduseri film ini.

Awalnya terdapat rumor bahwa film ini akan disutradari oleh Tim Burton atau Ben Stiller. Namun, pada Februari lalu, telah dikonfirmasi bahwa Ron Howard lah yang akan menyutradarai live-action Pinocchio.

Belum ada informasi yang pasti mengenai jalan cerita film ini. Pinocchio sebelumnya telah mendapatkan adaptasi live-actionnya. Versi terbarunya kemungkinan akan mengikuti trend live-action adaptasi dari cerita anak-anak lainnya seperti Alice in Wonderland, Maleficent, dan Cinderella.

 

9. The Nutcracker and Four Realm

nutcracker
The Nutcracker and Four Realm adalah live action  yang diangkat dari sebuah cerita klasik. Berkisah tentang seorang gadis muda yang menemukan boneka Nutcracker diantara hadiah natal keluarganya. Boneka itu kemudian menjadi hidup dan ketika tersadar, gadis tersebut berada di tengah pertempuran antara prajurit gingerbread dan pasukan tikus.

Belum ada konfirmasi apapun mengenai aktor yang akan turut andil dalam The Nutcracker and Four Realm, hanya Lasse Hallstrom yang telah terkonfirmasi akan menyutradarainya. Muncul pula dugaan bahwa film fantasi ini akan dirilis pada hari Natal.

 

10. Jungle Cruise

jungle cruise
Jungle Cruise mungkin adalah satu satunya film yang bukan diangkat dari dongeng anak anak. Jungle Cruise adalah nama wahana populer yang terdapat di Disneyland. Sejak 2004, Disney telah mencoba membuat film adaptasi dari wahana ini.

Jungle Cruise yang mengambil setting tahun 1920-an akan dibintangi oleh Dwayne Johnson. Aktor yang juga dikenal sebagai "the Rock" itu pun telah mengkonfirmasi melalui akun Instagramnya, jauh sebelum ia mengkonfirmasi penampilannya dalam remake film Jumanji.

Masih banyak film lainnya yang sedang dalam pengerjaan Disney. Beberapa judul seperti, Mulan, Snow White dan Prince Charming akan mendapatkan film live-actionnya. Sayang, masih belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai proyek-proyek tersebut.

Film manakah yang paling Anda nantikan?

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
ivan menulis "."
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
kevin menulis "ini di indo perkiraan masuk kapan ya "
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
Jakli Blythe menulis "katnya bluraynya mau keluar bulan februari lah sekaranh udah maret masih blom kluar juga hadeh"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>
Dimas yosua cahyo menulis "Gimana yaa cara nonton high & low yg ini,,  saya penasaran sama kelanjutan film nyaa,,  tolong kasih link plis"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>