Zootopia Masih Puncaki Tangga Box Office AS

Galuh Mustika View: 1100

Di minggu kedua pemutarannya, Zootopia masih berjaya dengan menduduki posisi pertama Box Office AS. Film animasi garapan Disney ini sanggup meraup 50 juta USD, dan mengungguli 4 film Hollywood lain yang baru tayang perdana.

Sebelumnya, Zootopia berhasil mencapai 75 juta USD pada minggu pertamanya, yang merupakan rekor untuk film animasi Disney non-Pixar. Film yang dibintangi Ginnifer Goodwin sebagai pengisi suara ini hanya turun 33 persen di minggu kedua, dan mencatatkan pemasukan domestik sebesar 142.6 juta USD. Secara global, Zootopia sudah meraih 431.3 juta USD, dimana pada pekan kedua pemutarannya telah ada tambahan pendapatan sebesar 83.1 juta USD. Lebih dari setengah angka tersebut rupanya bersumber dari China. Dilaporkan dari Entertainment Weekly, Zootopia kini telah melampaui Big Hero 6 sebagai film animasi Disney terlaris sepanjang masa di Negeri Bambu tersebut.

 

10 Cloverfield Lane Dibuka Paling Laris

Bagaimana dengan pesaing Zootopia yang baru tayang perdana minggu ini? Dari 4 film yang tercatat baru rilis, hanya 10 Cloverfield Lane yang sanggup menembus 5 besar. Film yang diproduseri J.J. Abrams itu unggul dari ketiga film baru lain dengan meraup 25.2 juta USD di 3,391 teater AS. Walaupun Abrams telah mengkonfirmasikan film ini sebagai saudari Cloverfield, film thriller yang juga diproduksinya 2008 silam, angka pembukaan 10 Cloverfield Lane rupanya masih belum mampu mengalahkan pendahulunya. Di hari pembukaannya, Cloverfield sanggup meraih angka 40.1 juta USD.

Sementara itu, tiga film baru lain yang rilis bersamaan dengan 10 Cloverfield Lane tak seberapa ramai penonton. The Perfect Match hanya membukukan pendapatan sebesar 4.2 juta USD, sedangkan The Young Messiah dan The Brothers Grimsby hanya berkutat di angka 3 jutaan USD. Film terakhir dibintangi oleh Sacha Baron Cohen yang telah cukup lama mempromosikan film tersebut. Namun raihan mengecewakan The Brothers Grimsby akhirnya mengantarkan film itu sebagai sinema berating dewasa dari Cohen yang paling tak laku. Untuk sekedar perbandingan, Borat (2006) dibuka dengan pendapatan 26.5 juta USD, sementara Bruno (2009) malah sanggup mencapai angka 30.6 juta USD.

Jika 5 besar film dalam Box Office AS minggu ini tak didominasi oleh sinema-sinema yang baru rilis, lalu film mana saja yang masih bertengger di sana? Deadpool, London Has Fallen, dan Whiskey Tango Foxtrot adalah jawabannya. Deadpool masih saja nangkring di papan atas pada minggu kelimanya, dengan mengumpulkan pendapatan 10.8 juta USD. Total perolehan domestic film superhero itu kini sudah menembus 328.1 juta USD.

Inilah daftar 10 besar Box Office AS untuk minggu ini:

  1. Zootopia (50 juta USD)
  2. 10 Cloverfield Lane (25.2 juta USD)
  3. Deadpool (10.8 juta USD)
  4. London Has Fallen (10.7 juta USD)
  5. Whiskey Tango Foxtrot (4.6 juta USD)
  6. The Perfect Match (4.2 juta USD)
  7. The Young Messiah (3.4 juta USD)
  8. The Brothers Grimsby (3.2 juta USD)
  9. Gods of Egypt (2.5 juta USD)
  10. Risen (2.2 juta USD)

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular