Zootopia Masih Juara Di Bioskop Jepang, Ookami Shoujo Nomor Dua

Anna Muttaqien View: 1284

Film animasi Zootopia menduduki posisi nomor satu di box office Jepang pada pekan keenam pemutarannya di negeri Sakura. Sementara itu, drama rom-com live action Ookami Shoujo to Kuro Ouji yang baru saja premier berhasil menyabet peringkat kedua, mendorong drama komedi sejarah Tono, Risoku de Gozaru anjlok ke peringkat lima di pekan ketiga pemutarannya.

Ookami Shoujo to Kuro OujiMenyusul Ookami Shoujo pada kursi second runner-up adalah The Huntsman: Winter's War yang dirilis di Jepang dengan judul Snow White ~Koori no Oukoku~ (Snow White ~Kingdom of Ice~) dan sama-sama baru saja premier namun mampu melengserkan film fantasi If Cats Disappeared From The World ke peringkat empat.

Detective Conan: Junkoku no Nightmare telah tujuh minggu bertahan di bioskop Jepang, namun masih mampu mempertahankan bangku box office meski harus rela turun ke peringkat enam. Sisanya peringkat tujuh hingga sepuluh ditempati oleh Rokuyon: Zenpen (64: Part 1) yang menceritakan investigasi polisi atas kasus penculikan dan pembunuhan anak perempuan pada tahun 1989 (tahun Showa 64), drama keluarga Umi Yori mo Mada Fukaku (After The Storm) yang dibintangi aktor senior Abe Hiroshi dan sempat masuk nominasi penghargaan Un Certain Regard di Festival Film Cannes, film anime layar lebar terbaru Crayon Shinchan, serta Captain America: Civil War.

Ookami Shoujo to Kuro Ouji, atau yang juga akrab di telinga dengan judul "Wolf Girl and Black Prince", merupakan film live-action yang diangkat dari manga shoujo sukses karya Ayuko Hatta. Menceritakan tentang Erika Shinohara, seorang anak SMA yang menyombongkan diri pada kawan-kawannya tentang kehidupan asmaranya, padahal ia sebenarnya tidak punya pacar. Ia bahkan mengaku-aku sesosok cowok cakep dalam sebuah foto sebagai pacarnya...padahal ternyata cowok itu adalah salah satu teman sekolahnya. Saat terdesak, Ia pun terpaksa membuat si cowok yang bernama Kyouya Sata sebagai pacar pura-pura.  

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular