Usai Jepang, Detektif Conan Ungkap Tanggal Rilis Film Di Indonesia

Anna Muttaqien View: 1242

Setelah sebelumnya jaringan bioskop CGV Blitz menyebutkan akan menayangkan film terbaru Detektif Conan di Indonesia, kini distributor film bertajuk The Darkest Nightmare tersebut untuk wilayah Asia Tenggara, Odex, mengungkap jadwal rilisnya. Tantangan kasus baru bagi Conan akan bisa disaksikan di layar lebar mulai tanggal 27 Juli di Indonesia dan Filipina, sedikit lebih lambat dari Malaysia (21 Juli) dan Singapura (7 Juli). Akan tetapi, dari pihak CGV Blitz belum ada pengumuman lebih lanjut hingga saat berita ini ditulis.

Rangkaian ketegangan yang dihadirkan oleh film Detektif Conan terbaru ini menuturkan tentang perebutan dokumen rahasia antara polisi Jepang, agen FBI, dan organisasi bawah tanah Jubah Hitam yang telah lama menjadi nemesis Conan. Selain sosok-sosok lain yang sudah kerap terlihat di manga dan seri anime televisi-nya, satu sosok misterius baru dari organisasi tersebut muncul dengan nama Rum.

Di Jepang sendiri, Metantei Conan: Junkoku no Nightmare dibuka pada tanggal 16 April 2016 dan langsung meluncur menguasai puncak tangga box office Jepang hingga awal bulan Mei. Saat ini posisinya sudah lengser ke peringkat keempat di belakang Zootopia yang balik ke puncak #1, drama komedi sejarah dari jaman feudal Jepang Tono, Risoku de Gozaru (The Magnificent Nine) di #2, serta film fantasi Sekaikara Neko ga Kierunara (If Cats Disappeared From The World) di #3. Namun demikian, perolehan pendapatan totalnya sudah melebihi 60 milyar Yen.

 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular