The Man Who Invented Christmas (2017)

709 viewer

Tanggal rilis The Man Who Invented Christmas: 3 November 2017 (Amerika Serikat)

Oktober 1843 adalah saat-saat paling suram dalam karir Charles Dickens. Setelah 3 buku terakhirnya gagal memenuhi target penjualan, tidak ada satu pun penerbit yang mau menerima karya tulisnya. Untuk menghidupi keluarga dan membangkitkan kembali karirnya, Dickens kemudian nekat menulis dan menerbitkan bukunya sendiri. Tak disangka, kisah yang dikerjakan Dickens diilhami oleh pengalaman-pengalaman magis yang menghasilkan A Christmas Carol. Seperti apakah cerita lengkap di balik pembuatan karya legendaris tersebut?

Walaupun menampilkan kisah tokoh nyata, The Man Who Invented Christmas bukanlah film biografi karena ceritanya diadaptasi dari buku berjudul sama karangan Les Standiford. Alih-alih mengungkap kehidupan Charles Dickens sebagai tokoh penting dalam dunia literatur, The Man Who Invented Christmas lebih menyoroti kisah menakjubkan di balik pembuatan A Christmas Carol.

Aktor berkebangsaan Inggris, Dan Stevens yang belum lama ini tampil dalam Beauty and the Beast (2017) dan serial TV Legion didapuk sebagai pemeran Charles Dickens. Ia didampingi oleh Christopher Plummer, Jonathan Pryce, dan Simon Callow yang bergabung sebagai pemain pendukung.

Judul Film : The Man Who Invented Christmas
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: Parallel Films, Rhombus Media, Bleecker Street (Distributor)
Genre: Fantasi, Drama Keluarga
Sutradara: Bharat Nalluri
Produser: Robert Mickelson, Ian Sharples, Paula Mazur, Mitchell Kaplan, Andrew Karpen, Vadim Jean
Penulis Naskah: Susan Coyne
Penata Musik: Mychael Danna
Pemeran: Dan Stevens, Christopher Plummer, Jonathan Pryce, Simon Callow, Donald Sumpter, Miriam Margolyes, Morfydd Clark, Justin Edwards
Rating IMDb: 7.6/10
Rating RottenTomatoes: 91%
Rating Metacritic: 52/100
Trailer The Man Who Invented Christmas
Review The Man Who Invented Christmas

Jadilah Yang Pertama Mereview Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular