Soundtrack AADC 2 Saingi Hello-Adele Di iTunes

Nadia Sabila View: 1354

Original Soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 masih dipercayakan kepada tangan dingin Melly Goeslaw, tak ubahnya Original Soundtrack film AADC pertama 14 tahun yang lalu. Album Original Soundtrack AADC 2 yang drilis dalam bentuk digital bahkan diklaim sudah mengalahkan penjualan album Hello yang dinyanyikan oleh Adele.

Pernyataan tersebut diutarakan sendiri oleh Melly yang dikutip oleh Kompas.com. "Di iTunes selama dua minggu berturut-turut, di chart lagu Indonesia, kami kemarin pertama. Kedua album Adele," kata Melly dalam acara peluncuran album AADC 2 dalam bentuk CD di Jakarta Selatan pada hari Rabu (20/April) ini.

Album Original Soundtrack AADC 2 sendiri terdiri dari 8 lagu. Salah satu lagu andalan AADC2 yang sudah diunggah secara resmi ke YouTube berjudul Ratusan Purnama yang dinyanyikan duet oleh Melly Goeslaw dan Marthino Lio dengan aransemen Anto Hoed. Akan tetapi, album tersebut sekarang sudah turun lagi ke peringkat dua sebagai album terlaris di Indonesia versi iTunes meski ratingnya masih di angka 4.5/5.



"Sekarang (di peringkat) kedua. Yah, susul-susulan terus sama Adele, albumnya yang Hello itu," tutur Melly.

Melly Goeslaw optimis Original Soundtrack AADC 2 ini tetap akan memorable seperto Original Soundtrack AADC 1 karena mewakili adegan-adegan dari filmnya. Di AADC pertama dulu, lagu-lagu tema film AADC cukup sukses membuat penonton menonton filmnya. Harapan istri dari Anto Hoed itu, fenomena seperti itu dapat terjadi lagi dalam versi kedua AADC yang akan premier 28 April minggu depan di bioskop.

Nadia Sabila

Mantan anggota teater di kampus dan suka menonton film animasi Barat, drama, komedi, dan sci-fi. Meski bertampang sangar, ia kurang berminat pada film yang banyak mengandung adegan-adegan mengagetkan dan sadis. Kadang suka salah fokus lebih memperhatikan soundtrack-nya daripada film-nya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular