Reza Rahadian Boyong Piala Best Actor Dari Festival Film Asia-Pasifik

Anna Muttaqien View: 774

Sineas-sineas Indonesia memboyong sejumlah piala penghargaan dari ajang Asia-Pacific Film Festival (APFF) yang digelar tanggal 28-30 Juli lalu di Phnom Penh, Kamboja. Piala pertama, Best Actor, diperoleh aktor tampan Reza Rahadian atas perannya sebagai tokoh utama di Rudy Habibie. Sedangkan piala kedua, Best Music, dibawa pulang komposer ulung Tya Subyakto berkat karyanya dalam film yang sama.

"Saya senang karena ini pertama kalinya Indonesia mendapatkan (penghargaan) Aktor Terbaik di Festival Film Asia-Pasifik," ungkap Reza pada Kompas.

Beberapa aktris Indonesia sudah beberapa kali menyabet gelar Best Acress dalam ajang tahunan yang telah digelar sejak 1954 ini, diantaranya Christine Hakim, Ria Irawan, Widyawati, dan Prisia Nasution. Namun, dari jajaran aktor Indonesia, baru Reza Rahadian yang memperoleh kehormatan serupa.

Di samping piala Best Actor dan Best Music, film Rudy Habibie juga mendapatkan nominasi di kategori Best Film dan Best Director. Penghargaan-penghargaan tersebut melengkapi raihan film fenomenal yang diadaptasi dari kehidupan Presiden BJ Habibie oleh sutradara Hanung Bramantyo ini, setelah sukses masuk lima besar dalam box office Indonesia tahun 2016.

Reza Rahadian sendiri menyatakan bahwa ia sebenarnya tak mengejar penghargaan prestisius, melainkan berusaha menghadirkan penampilan terbaiknya di setiap kesempatan. Terlepas dari itu, agaknya tak diragukan lagi bahwa pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987, ini termasuk jajaran pelakon terbaik Indonesia.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular