Kingsglaive: Final Fantasy XV Debut Peringkat 10 Box Office

Anna Muttaqien View: 1435

Film Kingsglaive: Final Fantasy XV yang dibuat dengan teknologi CG canggih sebagai bagian dari promosi bagi seri terbaru franchise game Final Fantasy XV, telah dirilis pekan lalu dan langsung menempatkan diri di peringkat 10 pada tangga box office Jepang. Sementara itu, Independence Day: Resurgence yang juga tengah menempuh pekan pertama penayangannya berhasil menduduki peringkat satu, sedangkan TOO YOUNG TO DIE! yang dibintangi Ryunosuke Kamiki dan Tomoya Nagase lengser ke peringkat tiga.

Kingsglaive: Final Fantasy XV diarahkan oleh sutradara Takeshi Nozue yang sebelumnya turut mengomandoi film layar lebar tersukses dari franchise ini, Final Fantasy VII: Advent Children. Ceritanya bertempat di kerajaan magis Lucis yang menyimpan Kristal suci. Kekaisaran Niflheim berkeinginan untuk merebut Kristal suci tersebut, sehingga peperangan membara diantara keduanya selama bertahun-tahun. Tokoh-tokoh utama dalam film ini merupakan pasukan elit kerajaan Lucis berjuluk "Kingsglaive" yang menggunakan kekuatan magic dibawah komando King Regis untuk bertempur menghadang pasukan kekaisaran Niflheim.

Dalam rangka peluncuran game teranyar Final Fantasy, Square Enix juga menghadirkan seri anime pendek berjudul Brotherhood: Final Fantasy XV yang bisa ditonton gratis secara online.

Selain dua film baru Kingsglaive: Final Fantasy XV dan Independence Day: Resurgence, kursi lain pada jajaran sepuluh besar box office Jepang pekan ini masih diduduki oleh film-film lama.

  1. Independence Day: Resurgence
  2. Alice in Wonderland: Jikan no Tabi (judul khusus wilayah Jepang untuk Alice Through the Looking Glass)
  3. TOO YOUNG TO DIE!
  4. Zootopia
  5. Soreike! Anpanman Omocha no Hoshi no Nanda to Runda
  6. Shokubutsu Zukan: Unmei no Koi, Hiroimashita
  7. Sadako vs Kayako
  8. Rokuyon: Kouhen (64: Part 2)
  9. Twisted Justice
  10. Kingsglaive: Final Fantasy XV

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular