Film Baru Ryunosuke Kamiki Duduki Peringkat Satu Box Office

Anna Muttaqien View: 1605

Film baru Ryunosuke Kamiki dan Tomoya Nagase, Too Young To Die! melesat ke peringkat satu box office Jepang pada pekan pertama penayangannya. Padahal, tayangan bergenre komedi-fantasi arahan sineas veteran Kankuro Kudo tersebut sempat diundur tanggal rilisnya karena terjadi kecelakaan yang mirip dengan plot film.

Too Young To Die! menuturkan bagaimana seorang remaja masuk ke neraka setelah mengalami kecelakaan bis fatal. Kebetulan pada tanggal 15 Januari lalu, sebuah bis yang membawa penumpang dari resort ski di pegunungan perfektur Nagano mengalami kecelakaan yang mengakibatkan 13 mahasiswa dan 2 sopir tewas. Akibatnya, tanggal rilis Too Young To Die! yang semestinya awal Februari pun ditunda hingga akhir bulan Juni. Namun, hal itu sepertinya tak merugikan bagi film ini, karena publisitas yang dihasilkan malah melontarkannya ke puncak tangga box office.

>>>Lihat Trailer Too Young To Die!

Sementara itu, Zootopia kembali menanjak dari peringkat tiga ke kursi runner-up, memantapkan posisi sebagai salah satu film animasi barat paling digemari di negeri Sakura. Shokubutsu Zukan: Unmei no Koi, Hiroimashita yang sebelumnya nangkring di #1 malah melorot dua tangga ke nomor 3.

Horor crossover Sadako vs Kayako yang gagal nge-hits bertahan di peringkat empat, sementara drama misteri pembunuhan Rokuyon: Kouhen (64: Part 2) jatuh dari sebelumnya di #2 ke #5. Film adaptasi novel karya Hideo Yokoyama tersebut disusul oleh Deadpool #5, Creepy #7, dan pendatang baru Twisted Justice yang dibintangi Gou Ayano. Dua kursi sisanya masih dikuasai oleh penghuni lama, Ookami Shoujo to Kuro Ouji yang sudah lima pekan tayang dan Rokuyon: Zenpen (64: Part 1) yang sudah melewati minggu kedelapan.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular