Captain America Bertekuk Lutut Pada Detektif Conan

Anna Muttaqien View: 1442

Film Civil War: Captain America boleh jadi digadang-gadang akan mencatat salah satu rekor box office global terbaik tahun ini. Tapi, itu jelas bukan di Jepang.

Di pekan pertama pemutarannya di Jepang, Civil War: Captain America hanya berhasil merebut kursi ketiga di tangga box office. Saga pergelutan ideologi antar superhero Amerika tersebut tak mampu menggulung dominasi film anime Detective Conan: Junkoku no Nightmare yang kukuh mempertahankan kursi puncak box office Jepang untuk pekan ketiga berturut-turut, juga tak bisa mengambil alih peringkat dua yang dikuasai oleh Zootopia.

Captain America hanya mampu menggeser film terbaru dari franchise Crayon Shinchan yang telah tayang selama tiga minggu ini, Eiga Crayon Shin-chan Bakusui! Yumemi World Dai Totsugeki (Crayon Shin-chan the Movie Fast Asleep! The Large Attack on the Dreaming World), ke peringkat empat. Sementara itu, film bagian kedua Chihayafuru yang juga baru rilis 29 April lalu terpaksa harus puas dengan peringkat lima box office. Kisah para pemain kartu tradisional Jepang yang dibumbui cinta segitiga itu nampaknya agak kesulitan untuk meraih kesuksesan setara dengan film bagian pertamanya.

Di urutan keenam dan ketujuh, film live-action adaptasi manga khas Jepang pun merajai dengan adanya I Am A Hero (pekan lalu menduduki peringkat empat) dan Terra Formars. Kedua film bergenre horror tersebut disusul oleh The Revenant, Yu-Gi-Oh!: The Dark Side of Dimensions, dan Assasination Classroom: Graduation yang sudah diputar di bioskop selama nyaris dua bulan ini.

Tambahan info bagi Anda yang mungkin ketinggalan berita, Assasination Classroom: Graduation bulan lalu telah diputar di Indonesia oleh CGV Blitz. Jaringan bioskop itu juga telah menjanjikan akan memutar film Detektif Conan terbaru ini, meski belum menyebutkan tanggal pastinya. Sementara itu, sederetan video teaser telah dirilis untuk "menggoda" penggemar hingga makin tak sabar.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular