10 Meme Populer Ini Ternyata Diambil Dari Adegan Film

Redha Caraka View: 10110

Meme seringkali digunakan untuk mengekspresikan suatu kondisi atau perasaan. Popularitas meme meningkat sejak beberapa tahun lalu. Namun, banyak orang mengira meme hanya berbentuk gambar. Padahal, meme sebenarnya memiliki arti suatu ide, kebiasaan atau gaya yang menyebar dari satu orang ke orang lain melalui budaya.

Meme kemudian berkembang menjadi lebih modern dan dapat berupa gambar, hyperlink, video, website atau hashtag. Dengan tersedianya jaringan internet yang meluas, meme dapat dengan mudah berkembang dan tersebar luas.

Salah satu bentuk meme yang paling sering digunakan adalah bentuk gambar yang diberi teks di bagian atas dan bawahnya. Barangkali karena sifatnya visual, maka banyak sekali meme terinspirasi dari adegan film yang diparodikan. Seiring dengan viral-nya penggunaan meme tersebut, maka tak jarang yang menyebarkan atau membuat suatu meme sekedar ikut tren dan tidak tahu dari mana asalnya.

Misalnya meme-meme populer berikut ini yang sesungguhnya diambil dari adegan film.

 

1. Lord of The Ring - One Does Not Simply

meme

Meme ini umumnya digunakan untuk menggambarkan situasi yang tidak mudah. Diambil dari adegan film Lord of The Ring: The Fellowship of the Ring dimana terdapat adegan Boromir mengatakan, "One does not simply walk into Mordor". Kalimat ini akhirnya berkembang luas sesuai dengan kondisi yang ingin digambarkan pembuat meme.

 

2. Vampire Kiss - You Don't Say

meme

Meme ini dibuat dari adegan aktor Nicholas Cage pada film Vampire Kiss. Sering digunakan untuk mengutarakan sarkasme pada suatu penyataan yang cukup jelas. Seperti gambar di bawah ini.

 

3. Spiderman 2 - Aww Yeah

meme

Meme yang diambil dari adegan film Spiderman 2 ini cukup bisa digunakan dalam berbagai situasi. Seperti ekspresi puas atau bersemangat akan suatu hal. Berasal dari ekspresi J. Jonah Jameson, bos Peter Parker dalam film Spiderman, seseorang membuat gambar vektor dari adegan tersebut dan berkembang menjadi meme.

 

4. Mr. Bean - If You Know What I Mean

Meme Mr Bean

Diambil dari salah satu ekpresi Mr. Bean dalam serial televisinya dan sering dipakai ketika seseorang  melontarkan guyonan berbau seksual. 

Meme Mr Bean

 

5. How I Met Your Mother - True Story

Meme True Story

Salah satu ekspresi Barnie Sanders yang diperankan oleh Neil Patrick Harris dalam serial televisi How I Met Your Mother ini menjadi meme populer. Sering digunakan di akhir suatu cerita yang diangkat dari cerita asli si pembuat meme atau komik.

 

6. Spider-Man 3 - Creepy Tobey

meme

Meme ini memiliki banyak alias, "Tobey Maguire Face", "Spiderman Face" atau lebih dikenal "Creepy Tobey". Ekspresi Tobey Maguire ini diambil dari bloopers yang terdapat pada DVD Spider-Man 3. Meme ini hadir dalam bentuk ptongan adegan asli maupun dalam bentuk gambar vektor.

meme

 

7. Star Trek the Next Generation - Facepalm

meme

Sebetulnya terdapat banyak versi gambar dari meme ini. Namun, yang paling populer adalah adegan Kapten Jean-Luc Picard dari episode Star Trek the Next Generation yang berjudul Deja Q.


8. Anchorman: The Legend of Ron Burgundy - That Escalated Quickly

Meme That Escalated Quickly

Kalimat dan adegan ini diadaptasi dari sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 2004, dimana pada adegan tersebut terjadi perbincangan antara Ron Burgundy dan rekan penyiarnya. Biasanya digunakan untuk mengomentari suatu rumor, kabar, atau kontroversi yang lekas jadi viral atau memancing perdebatan.

 

9. Toy Story 2 - X, X Everywhere

meme

X, X Everywhere digunakan untuk menggambarkan keadaan ketika suatu tren sedang merajalela. Meme ini diambil dari adegan antara Woody dan Buzz dari film animasi Toy Story 2

 

10. The Big Lebowski - Am I The Only One Around Here

Meme Am I The Only One

Meme ini digunakan untuk menayakan apakah Anda adalah satu-satunya orang yang memahami atau melakukan sesuatu, atau sebaliknya, tidak mengetahui maupun melakukannya. Ini ternyata diambil dari adegan film komedi tahun 1998 berjudul The Big Lebowski yang dibintangi John Goodman.

Selain meme -  meme diatas. Masih banyak lagi meme yang diambil dari adegan film. Salah satunya adalah meme dari film The Conjuring 2. Meme Valak sempat heboh meramaikan Indonesia. Tak ketinggalan, film Indonesia Ada Apa Dengan Cinta 2 juga sempat menjadi meme.

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
ivan menulis "."
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
kevin menulis "ini di indo perkiraan masuk kapan ya "
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
Jakli Blythe menulis "katnya bluraynya mau keluar bulan februari lah sekaranh udah maret masih blom kluar juga hadeh"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>
Dimas yosua cahyo menulis "Gimana yaa cara nonton high & low yg ini,,  saya penasaran sama kelanjutan film nyaa,,  tolong kasih link plis"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>